Rasanya tidak berlebihan bila sekarang ini beragam jenis situs sosial media sudah sangat familiar di seluruh lapisan masyarakat.
social media
Rasanya tidak berlebihan bila sekarang ini beragam jenis situs sosial
media sudah sangat familiar di seluruh lapisan masyarakat. Bahkan tak
hanya kalangan masyarakat atas saja yang sekarang ini bisa mengakses
internet dengan mudah. Beragam jenis situs
jejaring sosial sekarang ini juga sudah diseting para penciptanya dengan sistem mobile
friendly, sehingga tidak heran bila dari ponsel atau
smartphone yang mereka miliki, sekarang
ini penggunaan sosial media semakin mudah diakses oleh semua kalangan masyarakat.
Berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh American Expres, sekarang
ini seperempat konsumen datang dari dari jejaring sosial seperti
misalnya Facebook dan Twitter. Kondisi inilah yang diperkirakan akan
melambungkan pendapatan iklan di jejaring sosial pada tahun 2013. Bahkan
menurut riset yang dilakukan situs eMarketer diperkirakan tahun ini
pendapatan iklan jejaring sosial bisa mencapai angka 10 milyar dolar.
Peluang inilah yang bisa Anda manfaatkan dengan baik untuk
mengoptimalkan peran sosial media dalam mempromosikan produk-produk
unggulan Anda.
Nah, kira-kira langkah apa saja yang bisa Anda jalankan untuk
mengoptimalkan peran sosial media di tahun 2013? Berikut kami informasikan beberapa langkah mudah yang bisa Anda jalankan untuk mengoptimalkan strategi promosi online.
- Jaring follower sebanyak-banyaknya
Untuk mendatangkan banyak transaksi penjualan, tentunya Anda juga
harus memiliki follower atau pengikut sebanyak-banyaknya. Jaring
follower dengan memberikan konten yang bermanfaat dan sesuai dengan
produk yang Anda promosikan. Misalnya Anda mempromosikan produk-produk
gadget, maka konten yang Anda publikasikan bisa berupa tips aman memilih
atau merawat produk-produk gadget. Dengan begitu, para follower
mendapatkan banyak manfaat dari akun Anda dan semakin loyal dengan
perusahaan yang Anda bangun.
- Berikan kualitas gambar yang cukup bagus
sosial media
Ketika mempromosikan sebuah produk di dunia maya, modal utama yang
Anda butuhkan adalah gambar atau foto yang kualitasnya cukup bagus. Jika
di dunia nyata para konsumen bisa melihat langsung produk yang akan
mereka beli, maka di dunia maya mereka hanya bisa memperkirakan kualitas
produk dari gambar atau foto yang mereka lihat. Karena itu tidak ada
salahnya bila Anda menggunakan
sosial media seperti misalnya Pinterest atau Instagram yang menawarkan desain-desain yang cukup memikat.
- Jangkau kalangan profesional dengan bantuan LinkedIn
Seperti kita ketahui bersama, LinkedIn merupakan salah satu situs
jejaring sosial yang banyak digunakan para profesional. Untuk
meningkatkan kelas produk Anda, tidak ada salahnya bila Anda ikut
bergabung di situs tersebut untuk membidik kalangan profesional, seperti
misalnya para
public figure, pejabat negara, pengusaha, dan lain
sebagainya. Anda tidak perlu takut mempromosikan produk-produk Anda,
karena pada dasarnya mereka juga ingin berbelanja seperti kalangan
masyarakat umum lainnya.
Dengan mengoptimalkan ketiga
tips bisnis online
yang telah kita bahas bersama, semoga di tahun 2013 ini promosi online
yang kita jalankan bisa bekerja dengan maksimal dan mendatangkan
keuntungan yang cukup besar. Maju terus UKM Indonesia dan salam sukses!
Sumber gambar :
1. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhqUSdhttSSNpjzKU2EXgoqoMwSx3g2HAqatHpkZfbt6CDOQSgtvxU7fHx-nnii9BxYiSC6vdkSHmq6cTulXsqCrtbR11TfiLBpKZ4QOClAFWZ3YbkKYf_PegktzdkTWl9uJZPVUrC5u0o/s1600/Social-Media.jpg
2. http://stat.ks.kidsklik.com/statics/files/2012/09/1346684230832529220.png
Sumber : http://bisnisukm.com
0 komentar:
Post a Comment